Shopping

1) Apakah saya membutuhkan akun untuk membeli?

Ya. Klik ‘Masuk/Daftar’, lalu isi kolom data diri kamu dan klik ‘Buat Akun’ untuk membuat akun baru.  Atau kamu dapat melakukan proses check out seperti biasa, lalu sistem kami akan mengarahkan kamu untuk pembuatan akun secara mudah. Untuk customer terdaftar, kamu dapat masuk menggunakan email dan password akun kamu yang sudah terdaftar. 

2) Bagaimana cara membuat order?

Setelah kamu masuk, pilih item yang kamu inginkan lengkap dengan warna, ukuran, dan jumlah item yang diinginkan. Klik ‘Masukkan ke tas belanja’ untuk menambahkan ke tas belanja kamu.  Untuk melihat tas belanja kamu, klik ikon tas belanja di kanan atas halaman. Jika order kamu sudah sesuai, maka kamu dapat klik ‘Lanjut ke  pembayaran’. 

3) Apakah kalian memiliki panduan ukuran (size guide)

Ya. Kami memiliki panduan ukuran di sini

4) Saya menerima item yang cacat/rusak. Apa yang harus saya lakukan?

Kami minta maaf jika item yang kamu terima cacat/rusak. Kamu dapat menghubungi kami perihal barang cacat ini melalui Customer Service kami dan memberikan foto item yang cacat. Selanjutnya kami akan memandu kamu untuk proses pengembalian item ini.  Item yang cacat akan kami periksa terlebih dahulu dan akan kami ganti dengan yang baru.  Tetapi, jika ternyata item tersebut sudah tidak tersedia lagi, akan kami ganti dengan store credit atau pengembalian dana.

5) Bagaimana jika item yang saya inginkan habis?

Kami minta maaf jika item yang kamu inginkan habis. Kami akan melakukan restock sesuai dengan banyaknya peminat pada item tersebut.  Kamu dapat menghubungi Customer Service baik lewat WA, LINE,ataupun email jika ada item tertentu yang kamu inginkan.  

6) Bagaimana cara menggunakan voucher saat berbelanja?

Masukkan kode yang tertera pada voucher sebelum checkout order. Secara otomatis total jumlah yang harus kamu bayarkan akan berkurang. Harap perhatikan bahwa setiap voucher memiliki masa berlaku yang telah ditentukan. Jika kamu menggunakan voucher yang sudah lewat masa berlaku, maka sistem kami akan otomatis menolaknya. Perhatikan pula jika ada minimum pembelian yang diharuskan untuk menggunakan voucher. 

 

Pembayaran

6) Apa saja metode pembayaran yang tersedia?

Kami menerima transfer antar bank (BCA dan Mandiri), serta pembayaran dengan kartu kredit (Visa dan Master Card).

7) Apakah saya harus konfirmasi pembayaran setelah selesai membayar?

Jika kamu melakukan pembayaran via bank transfer, maka kamu perlu melakukan konfirmasi pembayaran. Untuk pembayaran dengan kartu kredit atau COD (Cash On Delivery), kamu tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran. 

8) Apakah saya dapat membatalkan order setelah melakukan konfirmasi pembayaran?

Tidak bisa. Semua penjualan yang telah dikonfirmasi adalah final dan tidak dapat dibatalkan.

9) Bagaimana jika saya tidak membayar dalam jangka waktu yang telah disediakan?

Dalam waktu 2x24 jam, order kamu akan batal secara otomatis. 

 

Pengiriman

10) Apa saja metode pengiriman yang tersedia?

Kami menyediakan beberapa metode:

- Ekspres : Pengiriman cepat ke Jakarta dan wilayah lain di seluruh Indonesia dalam waktu 1-2 hari.

- Reguler: Pengiriman ke wilayah Jabodetabek dalam waktu 1-2 hari kerja. Wilayah lain di Indonesia dalam waktu 2-4 hari kerja.

- GOJEK/Grab Express : Pengiriman dengan jasa ojek online dapat dilakukan di hari yang sama (same day) setelah melakukan konfirmasi pembayaran. CS kami akan menghubungi kamu untuk notifikasi paket yang siap dikirim. Harap diperhatikan bahwa pemesanan ojek online dilakukan oleh customer  dan biaya ditanggung oleh customer.

11) Apakah kalian menerima pengiriman ke luar negeri?

Tidak, kami hanya mengirim daerah-daerah di Indonesia. 

12) Apakah kalian mengirim pada waktu weekend?

Kami tidak melakukan pengiriman saat weekend. Pengiriman terakhir dilakukan pada hari Jumat (atau hari kerja terakhir pada minggu itu) untuk pembayaran order yang telah dikonfirmasi sebelum jam 15.00. (Konfirmasi pembayaran yang dilakukan pada hari Jumat setelah pukul 15.00 akan diproses minggu berikutnya pada hari Senin). 

13) Saya belum menerima paket saya, padahal sudah lebih dari waktu pengiriman yang dijanjikan. Apa yang harus saya lakukan?

Biasanya kurir kami akan mengirim SMS ke kamu untuk update pengiriman. Jika tidak terjadi, kamu dapat menghubungi Customer Service kami perihal ini lewat WA, LINE, atau email dan akan kami usahakan untuk membalas secepat mungkin. 

 

Retur

14) Apakah saya dapat mengembalikan atau menukar item yang saya beli?

Jika kamu berubah pikiran tentang item yang kamu beli, kamu dapat melakukan proses retur melalui website kami. Ketentuan dan proses pengembalian barang dapat dilihat di ‘Panduan Retur’ atau dapat menghubungi Customer Service kami.  Harap diperhatikan bahwa barang yang dibeli dengan kode promosi, item sale, dan aksesori tidak dapat ditukar dan dikembalikan. 

Untuk produk sepatu, kamu dapat retur dengan ketentuan sebagai berikut

  • Dilakukan dalam jangka waktu 7 hari setelah barang diterima
  • Dalam kondisi asli seperti yang diterima oleh customer (tidak kotor, rusak, masih berlabel, buckle strap masih terlapisi dengan pembungkus

15) Apakah ongkos retur akan dikembalikan oleh Love, Bonito?

Ongkos kirim (apapun metode pengirimannya) ditanggung oleh customer. 

16) Apakah saya dapat melakukan retur untuk COD?

Ya. Kamu bisa melakukan retur dengan sistem yang sama seperti pengiriman lainnya. Retur tidak dapat dilakukan di hari yang sama kamu menerima paket dari kurir. Retur juga tidak berlaku untuk promo, aksesori dan barang sale. 

 

Store Credit

17) Apa itu Store Credit?

Store credit adalah dana yang disimpan dalam akun kamu sebagai ganti dari retur atau pengembalian item. Dana ini dapat kamu gunakan untuk membeli kembali item yang ingin kamu tukar/kembalikan atau item lainnya. 

18) Berapa banyak store credit yang akan diberikan?

Store credit yang diberikan sesuai dengan jumlah harga barang yang kamu retur.

19) Bagaimana cara menggunakannya?

Saat item yang ingin kamu kembalikan/retur telah diterima oleh pihak kami, store credit akan diberikan pada akun kamu untuk kamu berbelanja item yang baru.  Kamu dapat belanja seperti biasa, namun saat melakukan pembayaran kamu pilih ‘store credit’.  Subtotal tas belanja kamu akan otomatis terganti.

20) Apakah pembelian dengan store credit dapat retur?

Ya, dapat dikembalikan kecuali aksesori, item sale, dan item yang dibeli dengan kode promosi.

21) Apakah store credit ini memiliki masa berlaku?

Store credit tidak memiliki masa berlaku dan dapat digunakan kapanpun.

22) Apa yang harus saya lakukan jika store credit tidak dapat digunakan?

Kamu dapat menghubungi Customer Service kami perihal ini dan kami akan mengurusnya secepat mungkin.