Buat Wangi Parfummu Tahan Lebih Lama!

Sumber gambar: thegreatist

 

1. Gunakan pelembap

Dimulai dengan ritual sesudah mandi kamu di pagi hari. Jika kamu adalah orang yang senang memakai losion setelah mandi, maka ini sudah tepat! Wangi parfum tidak akan tahan lama jika kulit kamu kering. Gunakan pelembap sebelum kamu menyemprotkan parfum. Sedikit tips, losion yang berada dari range parfum yang sama akan lebih baik karena memiliki karakteristik aroma yang sama.

 

2. Know where to spray

Bagian nadi adalah area yang paling tepat untuk kamu menyemprotkan parfum. Kenapa? Kulit di area tersebut lebih tipis dan darah lebih dekat dengan permukaan sehingga dapat menghangatkan kulit. Hangatnya kulit ini dapat membuat wangi lebih kuat. Pilih beberapaa tempat saja, jangan semua area, seperti pergelangan tangan, di belakang telinga atau leher, di balik lutut, atau bagian siku. Tapi jangan menyemprotkannya ke baju karena akan membuat bajumu bernoda. Amazing trick: spray where you want to be kissed! 

 

Sumber gambar: bigstock

 

3. Jangan digosok-gosok

Ini adalah salah satu kesalahan yang sering kamu lakukan. Setelah kamu memakai parfum di bagian nadi kamu, jangan gosok-gosok kedua lengan bersamaan karena itu malah akan merusak partikel-partikel yang ada dalam parfum. Cukup tekan-tekan saja perlahan, dan wanginya akan tahan lebih lama!

 

4. Put it in you hair

Tapi jangan langsung diarahkan ke rambut ya, karena parfum mengandung alkohol yang akan membuat kulit kepalamu kering. Coba kamu semprotkan parfummu ke sisi dan angin-anginkan sebentar. Lalu sisir rambutmu dengan sisir tersebut. Kamu akan mendapat wanginya tanpa merusak rambutmu.

 

Sumber gambar: pinterest

 

5. Take your perfume with you

Ingin bisa menyemprotkan parfum lagi di siang hari tetapi kamu botol parfummu terlalu berat dan takut pecah? Jangan khawatir, triknya adalah kamu dapat menyemprotkan parfummu pada cotton buds dan menyimpannya dalam zip lock bag. Voila! Tinggal usap-usap di siang hari jika kamu ingin mendapatkan wangimu kembali.

 

6. Simpan dengan baik

Simpan dengan baik parfum kamu di area yang kering dan tidak terkena sinar matahari. Jangan simpan di kamar mandi karena udara yang lembap membuat wangi parfummu rusak.

 

Sumber gambar: refinery29

 

7. Know when to say goodbye!

Parfum yang bagus dan berkualitas baik dapat bertahan selama 3 tahun jika kamu menyimpannya dengan baik. Lebih dari itu, sebaiknya kamu buang karena wanginya sudah rusak.

 

PARFUM 101:

Ingin tahu seberapa kuat aroma parfummu? Ini tergantung pada konsentrasi fragrance oil yang terkadung di dalamnya. Yang paling tinggi (20% kandungan fragrance oil) adalah parfum. Eau de parfum (10-20%) paling banyak dimiliki oleh orang-orang memiliki aroma yang lebih ringan dari parfum. Wanginya paling kuat di cuaca yang panas, cocok untuk liburan atau saat di kantor. Lalu ada cologne yang mengandung 5% fragrance oil dan yang terakhir adalah body spray yang mengandung 1-3% fragrance oil. Semakin tinggi konsentrasinya, semakin kuat aromanya. Jadi semprotkan secukupnya saja tergantung jenis wewangian yang kamu miliki. 

Share: