Eyelash Extension: Hal yang Perlu Kamu Perhatikan!

3 dari 5 wanita yang saya tanyakan mengenai bulu mata panjang ini, semuanya mengatakan tentang keinginan untuk memanjangkan bulu mata mereka dengan eyelash extension. Sudah sangat banyak tempat-tempat kecantikan di Jakarta yang menawarkan servis ini, tapi kamu harus memerhatikan banyak hal sebelum melakukan perawatan ini. Apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini.

 

 

1. Prosesnya tidak menyakitkan

Ini hanya berlaku jika mereka yang menempelkan bulu mata kamu benar-benar terlatih dan memiliki sertifikat. Kamu hanya perlu berbaring menutup mata selama 1-2 jam dan technician akan menempelkan satu per satu bulu mata ekstensi. Bisa kamu manfaatkan juga untuk waktu tidur siang yang telah lama tertunda. Setelah kamu bangun, voilàBulu-bulu mata yang indah telah jadi milikmu.

 

 

2Pilih tempat yang baik dan terpercaya

Hal yang paling sulit dilakukan adalah proses penempelan bulu mata ekstensi ini pada bulu mata asli kamu, dan memastikan baby lasheskamu tidak ikut merekat pada keduanya. Tentunya kamu tidak ingin saat bulu mata ekstensi kamu rontok, baby lashes kamu juga ikut rontok, kan? Ini butuh keterampilan yang baik dari techinician yang merekatkan ekstensi pada bulu mata. Kamu perlu memikirkan baik-baik soal ini karena mereka bekerja di sekitar area mata yang terkenal sensitif. Kamu bisa minta rekomendasi teman atau browsing terlebih dulu untuk mencari tahu mengenai tempat yang akan kamu kunjungi. Baik itu mengenai lisensi hingga jenis ekstensi yang mereka tawarkan.

 

3. Tahan lama (?)

Bulu mata ekstensi pasti akan rontok pada, namun berapa lamanya tergantung pada perawatan yang kamu lakukan setelahnya. Bulu mata ekstensi jangan sampai kena air 24 jam setelah dipasang, hindari pembersih berbahan dasar minyak, sisir bulu-bulu mata agar tidak menempel, dan lain-lain. Hal-hal ini yang akan menentukan awet atau tidaknya bulu mata ekstensi kamu. Selain itu kamu juga perlu touch updalam beberapa bulan sekali untuk memastikan bulu mata ekstensimu. tetap terlihat

 

4. Penggunaan Makeup

Kamu masih dapat menggunakan makeup di area mata. Tetapi untuk maskara, kamu lebih baik hindari dulu karena malah akan membuat bulu matamu saling menempel dan terlihat clumpy. Lagipula, bulu matamu sudah lentik dan tidak perlu lagi ditambahkan maskara. Jika kamu ingin memakai eyeliner, pastikan untuk memakai dengan yang berbahan dasar air dan mudah untuk dihapus dengan cotton buds.

 

5. Bersihkan dua kali seminggu

Jika tidak, kotoran akan menumpul di bulu mata ekstensimu. Pilih baby shampoo yang lembut untuk membersihkannya dua kali seminggu di bagian lash line. Jika tidak kamu beresiko untuk mengalami infeksi mata. Jangan biarkan bulu matamu kering dengan sendiri setelah dibersihkan atau setelah berenang karena dapat menyebabkan bulu matamu clumpy

Share: