Stress? Coba Konsumsi Makanan Ini untuk Mengurangi Stress Kamu

Merasa tertekan saat kamu sedang stress mempengaruhi kondisi psikologi kamu. Saat stress kamu makin bertambah, ini akan membuatmu semakin merasa lelah, mudah tersinggung, dan depresi. Kabar baiknya, kamu bisa mengonsumsi makanan-makanan di bawah ini untuk membantu kamu mengurangi stress dalam satu hari. Dengan stress yang semakin berkurang, kamu akan lebih produktif dan fokus pada pekerjaanmu. 
 

1. Salmon

Makanan yang kaya dengan DHA (sejenis asam lemak omega 3) dapat membantu kamu mengurangi stress dan meningkatkan kebahagiaanmu. DHA banyak terkandung dalam salmon dan jenis-jenis ikan lain seperti tuna, sarden, kaviar, ikan teri, bluefish, makarel,swordfish, dan herring
 
 

2. Whole Grains

Terkadang mood kita buruk hanya karena kita butuh makan. Whole grains dapat meningkatkan trytophan dalam otakmu yang akan berubah menjadi serotoninSerotonin ini adalah hormon yang dapat membuat kamu merasa lebih baik secara instan. 
 
 

3. Kacang Kenari

Makan kacang kenari dapat meningkatkan mood kamu karena kacang ini kaya akan omega 3. Omega 3 ini dapat meningkatkan produksiserotonin. Kacang kenari juga merupakan lemak yang baik, jadi kamu tidak akan merasa bersalah saat memakannya. 
 
 

4. Greek Yogurt

Probiotik, yang terkandung dalam Greek yogurt, kimchi, dan miso dapat meningkatkan mood kamu. Selain itu juga dapat mengurangi inflamasi dan stress. Probiotik kabarnya juga dapat mengubah cara kita berpikir dan memengaruhi pola otak. Manipulasi ini dapat membantu mengurangi stress dan membantumu merasa lebih bahagia. 
 
 

5. Dark Chocolate dan Almond

Dark chocolate beserta almond dapat memenuhi suplai nutrisi, protein, dan lemak baik untuk melawan stress. Dark chocolate mengandung antioksidan yang dapat mengurangi cortisol dan rasa gugup. Namun kamu harus memperhatikan seberapa banyak kamu mengonsumsinya untuk menghindari gula dan lemak berlebih. 

Share: