Inilah Bentuk Alis yang Ideal Sesuai dengan Bentuk Wajahmu

Berbicara mengenai alis sepertinya memang tidak akan habis-habisnya. Beberapa tahun belakangan ini, alis menjadi pusat perhatian seluruh wanita. Tidak heran, alis dapat membingkai bentuk wajahmu menjadi lebih baik… atau jika tidak sesuai malah jadi buruk. Bagaimanakah bentuk alis yang tepat untuk kamu? Kamu harus ketahui lagi apa bentuk wajahmu. Simak penjelasannya bersama Love, Bonito di bawah ini:

1. Wajah persegi

Wajah persegi memiliki rahang yang kuat serta menonjolkan kekakuan wajah. Jadi, yang dapat kamu lakukan dengan alis kamu adalah membuatnya agar tidak terlalu kaku dan lurus. Bagian lengkungan (arch) jangan sampai terlalu tajam karena akan membuat wajahmu terlihat galak. 
  

2. Wajah bulat

Kebalikan dari wajah persegi, jika kamu memiliki wajah yang bulat, maka harus membentuk alis kamu lebih kaku. Wajah yang bulat kurang memiliki definisi sehingga alis yang tajam dapat membuat wajahmu tidak terlalu lembut dan bulat. Struktur rahangmu juga dapat menonjol dengan bantuannya. Lengkungan yang tinggi justru terlihat bagus pada wajah bulat. 
  

3. Wajah panjang

Secara struktural, karakter wajah yang panjang memiliki bagian atas dan bawah yang banyak. Untuk itu, penting bagi pemilik wajah yang panjang untuk memanjangkan bentuk alis di kedua sisi. Sehingga memberikan ilusi wajahmu terlihat seimbang dan tidak hanya panjang dari atas ke bawah. Namun hati-hati untuk tidak membuatnya terlalu panjang karena malah akan membuat matamu terlihat turun. 
  

4. Wajah hati

Sayangnya untuk pemilik wajah hati, alis tebal seperti Cara Delevingnes justru terlihat buruk di wajahmu. Rahang yang kecil dan bagian wajah atas yang lebar adalah karakteristik dari wajah hati. Penting untuk kamu membuat alis kamu tidak terlalu tebal karena malah akan menarik perhatian ke bagian atas wajah kamu. Jaga agar alis tidak terlalu lebat, agar seimbang bagian atas dan bawah wajah kamu. 
 

5. Wajah oval

Wajah oval yang memiliki proporsi baik cocok dengan hampir semua bentuk alis. Pastikan saja kamu merawat alismu dan menggambarnya sesuai dengan bentuk alis natural kamu.

Share: